Langsung ke konten utama

Well, Every Story Doesn't Have a Happy Ending. It Could Be Saddest Than You Ever Imagine.

Panjang bener judulnye.

Stalky, mau curhat dong. Kenapa sih, sendu selalu bergurau dikala hujan?
Bersamaan dengan secangkir teh dan obat mual, aku bercerita...

Cerita pertama:
Di suatu hari, ada sepasang sepatu kulit warna putih tergeletak secara acak yang terciprat darah. Darah itu telah mengering, pertanda darah itu sudah lama berada di sepatu tersebut. Satu hari kemudian pemiliknya datang dan memungut sepatu itu kembali, dan dia membiarkan darah tersebut menjadi ornamen selama beberapa minggu. Perharinya, darah itu diseka oleh tetesan air hujan yang mengenai sepatu tersebut, jadilah sepatu itu lembap dan mulai retak karena kering, rusak dipapar sinar matahari.
Kemudian pemilik sepatu tersebut berfikir, sepatunya sudah jelek.
Keesokan harinya dia melewati sebuah toko sepatu. Dilihatnya sepatu kulit yang jauh lebih mentereng dibandingkan dengan sepatunya kini. Dia tertegun beberapa saat, dan melanjutkan langkahnya untuk bekerja.
Di setiap harinya dia selalu melewati toko tersebut dan makin tergoda untuk membelinya. Namun tepat pada hari dia ingin membeli sepatu tersebut, sepatu yang selalu ada di dalam bayangannya telah terjual. Dipakai dan diinjak-injak kaki orang selain kakinya.
Dia kecewa, dan memutuskan untuk tetap memakai sepatu tersebut.
Beberapa hari kemudian, dia melihat sepatu model terbaru. Karena takut untuk kecewa kedua kalinya, segeralah dia memasuki toko tersebut dan mencoba sepatu itu, yang jauh lebih mentereng serta keren. Sayangnya, sepatu yang ia coba samasekali tidak nyaman dipakai.
Tidak seperti sepatu jeleknya yang nyaman, dan juga setia menemaninya kemanapun dia pergi.
"Jauh lebih baik jika kau kudandani," ujarnya menunduk kepada sepatu tuanya.
Dengan perasaan yang campur aduk, dia melanjutkan perjalanan ke tempat dia kerja.
Pemiliknya tahu, sepatunya tahu. Bahwa mereka bahagia.

**
Cerita kedua:
Di suatu dunia, setiap anak yang lahir akan diberi gelas yang berisi air.
Anak yang kuceritakan ini mendapatkan gelas yang berisikan air keruh.
Makin usianya bertambah, makin dia menyadari: kenapa punyaku keruh? kenapa tidak seperti lainnya yang jernih?
Di usianya yang sudah remaja, dia menyadari bahwa gelas tersebut tidak cocok untuk jadi pegangannya.
Selama bertahun-tahun, dia berjalan dan terus berjalan untuk mencari tempat yang tepat untuk membuang air keruhnya. Ditemukan sebuah tempat, dimana semua orang yang sepikiran dengannya...dengan cara yang berbeda. Beberapa manusia yang dia lihat, ada yang membuang airnya sampai habis dan membersihkan gelasnya dan membiarkan gelas tersebut kosong, ada pula yang meminum isinya dan membuang gelas tersebut lalu berjalan dengan gelas lain yang baru, dan terakhir yang dia lihat ada orang yang mengisi gelas tersebut dengan airmata dan darahnya kemudian membuang isinya dan pergi dari tempat tersebut.
Anak tersebut menyadari suatu hal yang tidak bisa orang lain pahami.
Bulat tekadnya, dia membuang air tersebut kemudian mencucinya...dengan tetesan air jernih yang ia temukan di seberang tempat nista tersebut. Kemudian pulang dengan membawa gelas lama yang terisi dengan air suci.
Dengan rona bahagia.

-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lightworking

Waning Gibbous. 🌓 Beberapa hari setelah full moon, saatnya mencoba meditasi ngelepasin residu buruk, divisualisasikan dengan cara dikonversi menjadi daun kering lalu dibakar, asapnya dibiarkan terbang ke langit. Hilang. Electra muncul, mukanya sedih. "Kamu mau bakar aku juga?" ujarnya pilu. Lemes. Kami diam. Kathreen datang menengahi. "Kalau kamu mau lepaskan kami, silahkan. Kami sudah dan cukup untuk kamu," "kami sudah dan cukup untuk kamu." Tegasnya. Dadaku sesak, rasanya seperti akan menangis sesenggukan. Siapa pula yang akan menjadi pelarianku nanti kalau bukan kamu, Kath? Siapa yang akan berani nonjok orang yang mencederai harga diriku kalau bukan kamu, El? Ada bayangan leluhur dan archangel sekelibat. "Ada kami." ⭐

Kath and El

I constantly question to my God, am i good or evil? It feels as though if it were possible, there are two of me living inside one body. Kathreen and Electra. And each day they war against each other, over every choice and opportunity that comes my way. All my soul wants is balance. And.. You know you're borderline when you have a fear of abandonment. And it hurts so bad when it causes people to walk out of your life.

Meow?

Listen. "You are the Great Cat, the avenger of the gods, and the judge of words, and the president of the sovereign chiefs and the governor of the holy Circle; you are indeed the Great Cat." Got it, Mau?